Selama Hello Pacitan 2016, Tiket Masuk Pantai Pancer Digratiskan

oleh -933 views
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bagi masyarakat yang ingin menonton seluruh rangkaian acara di Hello pacitan 2016 Flaming of the Sea di Pantai Pancer Door bisa masuk ke objek wisata itu secara gratis. Pemkab Pacitan memberikan kebijakan khusus bagi penonton agenda internasional itu secara gratis.

Padahal pada hari biasa pengunjung yang masuk ke Pantai Pancer Door akan dikenai tiket masuk senilai Rp3.000/orang untuk hari Senin-Jumat dan Rp5.000/orang untuk hari Sabtu dan Minggu.

Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pacitan, Budi Hartoko, mengatakan seluruh pengunjung yang akan menyaksikan kegiatan Hello Pacitan akan dibebaskan dari tiket masuk. Hal ini supaya seluruh warga bisa menikmati sajian aksi peselancar internasional dan meramaikan kegiatan yang ada di Hello Pacitan.

Dia mengatakan saat ini pemerintah dan panitia telah membersihkan pantai tersebut dan membangun beberapa fasilitas penunjang, seperti kamar mandi dan sejumlah stand pameran. Hello Pacitan tidak hanya ada kompetisi surfing, tetapi ada berbagai kegiatan menarik yang akan diselenggarakan.

Kepala Disbudparpora Pacitan, Wasi Prayitno, mengatakan seluruh pengunjung yang menyaksikan gelaran Hello Pacitan dibebaskan dari tiket masuk.  Hal ini supaya pengunjung yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut tidak terbebani dengan tiket masuk.

Dia berharap event Hello Pacitan ini menjadi salah satu kegiatan yang bisa memperkenalkan potensi wisata di Pacitan ke masyarakat luas. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi media promosi.“Harapan kami setelah ada kegiatan ini, PAcitan semakin dikenal masyarakat dan dampaknya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pacitan,” terang dia.

Wasi menambahkan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi magnet bagi para investor yang ingin menanmkan modal di Pacitan. Hal ini supaya pariwisata Pacitan bisa terus berkembang.

Sumber: madiun pos