Bangun Sinergi, PMII Pacitan Kunjungi Kodim 0801

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Dalam rangka membangun dan mengawal isu kedaerahan, PC PMII Pacitan silaturrahim ke KODIM 0801 Pacitan dai Markas Kodimc0801, Senin (23/5/2016).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf Yudhi Diliyanto (Dandim 0801 Pacitan), Sapto Pitoyo (Ketua Umum PC PMII Pacitan), Adika Fahri H (Sekretaris 1 Cabang PMII) Indra Hermawan (Ketua Komisariat KI Ageng Petung Pacitan) serta Pambudi.

Kegiatan tersebut merupakan agenda yang sudah lama diagendakan oleh PC PMII Pacitan, sehingga hal tersebut menjadi sangat penting guna direalisasikan.

“Sangat mengapresiasi dengan langkah ini, generasi muda hari ini harus mampu menjawab tantangan-tantangan di era moderinisasi, khususnya tentang gerakan radikal,”kata Komandam Kodim 0801 Letnan Kolonel Yudhi Diliyanto.




Letkol Inf Yudhi Diliyanto menyambut positif dengan berbagai masukan yang ada, tentu ini merupakan langkah awal yang mana kedepan bisa ditindaklanjuti secara nyata dalam agenda-agenda yang ada. Beliau juga berpesan kepada generasi muda pacitan pada umumnya serta khususnya kader-kader pmii pacitan “perteguh dan perkuat ideologi pancasila serta cinta NKRI”.

Lebih lanjut, Yudhi mengatakan bahwa maraknya kasus seksual yang terjadi serta gerakan radikal yang ada merupakan akibat dari modernisasi media yang tidak dibarengi dengan pembentengan karakter kebinekaan mengakibatkan degradasi moral yang luar biasa.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC PMII Pacitan, Sapto Pitoyo dalam silaturrahim tersebut mengatakan bahwa sudah saatnya ideologi pancasila dipertegas dan dikuatkan kembali. “Sehingga hal yang sangat marak dan meresahkan masyarakat di akhir-akhir khususnya kejahatan seksual dan gerakan radikal ini bisa untuk segera diatasi dan bisa diminimalisir dengan nyata,”tandasnya.

Diakhir pertemuan tersebut, Letkol Inf Yudhi Diliyanto dan Sapto Pitoyo berkomitmen bersama guna bekerjasama dalam peningkatan kapasitas pemuda, dalam hal ini memperkuat ideologi pancasila serta kebhinekaan. (Sap/PMII/RAPP002)