Libur Panjang, Ayo Kunjungi Wisata Lokal

oleh -0 Dilihat
Pantai Kaliuluh di Klesem, Kebonagung. (Foto: Arif Sasono)
Pantai Kaliuluh di Klesem, Kebonagung. (Foto: Arif Sasono)

Pacitanku.com, JAKARTA – Liburan telah tiba. Mulai hari ini (4/5) jutaan orang akan berduyun-duyun melakukan perjalanan untuk menikmati liburan panjang akhir pekan.

Liburan akhir pekan ini bahkan hampir seperti liburan lebaran. Pasalnya hari libur akan dimulai Kamis (5/5) besok hingga Minggu (8/5) mendatang.

Itu menyusul Kamis dan Jumat bertepan dengan tanggal merah dalam rangka hari besar yang ditetapkan pemerintah.

Mentteri Pariwisata Arief Yahya pun mengajak masyarakat berwisata mengisi empat hari libur pada pekan ini, mulai Kamis hingga Minggu.

“Ayo berwisata. Tidak harus jauh-jauh ke mancanagara, ada banyak tempat wisata indah di negeri ini,” katanya di Jakarta, Rabu (4/5).


Destinasi pariwisata dengan ikon Pesona Indonesia, kata Arief, digandrungi jutaan orang di dunia.

“Mari eksplorasi, jangan lupa foto-fotonya diunggah di media sosial. Mengunggah foto dan video liburan itu membantu mempromosikan pariwisata Indonesia,” kata mantan Dirut PT Telkom itu.

Ia mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan. “Semoga lancar dan liburannya menyenangkan,” ujar Arief.

Di Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol, misalnya, menyiapkan berbagai hiburan dan atraksi di pantai, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures, Seaworld, Ecopark, dan Pasar Seni.

Di Jawa Tengah dan DIY tempat wisata yang favorit adalah pantai, wisata air, candi, dan wisata alam lainnya. (RAPP002/ant)