Indartato: Pacitan Harus Keluar dari Kesan Daerah Terisolasi

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, SURABAYA – Bupati Pacitan terpilih, Drs H Indartato, MM optimistis bahwa pembangunan Pacitan akan semakin baik, salah satu kunci yang akan digunakannya adalah dengan memperbaiki infrastuktur dan transportasi di Pacitan. Hal tersebut diungkapkannya usai dilantik bersama Drs Yudi Sumbogo sebagai bupati dan wakil bupati Pacitan periode 2016-2021 pada Senin (4/4/2016) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

“Pacitan harus keluar dari kesan daerah terisolasi sehingga siapa saja yang berkunjung ke sana tidak berpikir dua kali,” kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pacitan ini.

Lebih lanjut, Indartato juga mengatakan bahwa salah satu cara lainnya adalah dengan pelebaran jalan dan kemudahan akses dari sejumlah daerah yang mengarah ke Pacitan akan menjadi prioritas perbaikan. “Bagaimana jalan dari Ponorogo, Trenggalek, Solo maupun Yogyakarta bisa lancar dan tidak macet. Intinya, siapa saja yang ke Pacitan jalannya tidak susah dan merasa dekat,” ungkapnya.




Terkait usaha pembangunan bandara perintis di Pacitan, Indartato mengaku juga sudah mengusulkan pembangunan sejak tahun 2004. Namun demikian, saat itu masih terkendala keputusan Kepala Staf Angkatan Udara yang menyatakan wilayah udara Pacitan masuk zona latihan pesawat tempur.

“Sejak saat itu, kami sebenarnya telah menyusun rencana dengan menggandeng ITS, Ibu Susi Pudjiastuti sebagai pemilik Susi Air juga telah kami dihubungi dan siap untuk menyediakan pesawat guna melayani penerbangan perintis di Pacitan,” ujar ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah selama 42 hari jabatan kepala daerah Pacitan diisi oleh penanggungjawab, pada hari ini, Senin (4/4/2016), Gubernur Jatim melantik Bupati Pacitan Indartato dan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo. Keduanya dilantik berdasarkan Kepmendagri Nomor 131.35-3014 Tahun 2016 dan Nomor 132.35-3015 Tahun 2016 tanggal 18 Maret 2016 tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Dalam acara ini, juga dilakukan serah terima jabatan dari Pj Bupati Pacitan periode Februari-April, Priyo Dharmawan kepada Bupati Pacitan. Priyo sendiri merupakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Jatim. (RAPP002)

Foto: Gubernur Soekarwo saat melantik Bupati Indartato-Yudi Sumbogo. (Foto: Rakhmad Adi Mandego)