Kala Koleksi Baju Bertema Goa Gong Bius Penonton IFW 2016

oleh -131.086 views

Pacitanku.com, JAKARTA – Desainer sekaligus aktris Zaskia Sungkar berhasil membius para penonton dengan koleksi terbarunya. Bersama label kosmetik Wardah, dia menciptakan beberapa koleksi bertema Colordination di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2016.

Zaskia berkesempatan menampilkan keindahan warna relief gua Gong Pacitan dalam koleksinya. Dalam rancangannya, istri Irwansayah ini menggunakan kain lurik Jawa sebagai material bahan utamanya.

Dia juga mengunakan teknik pleats dalam beberapa busana untuk merepresentasikan relief dalam gua. Beberapa warna yang dipilihnya, seperti hitam, kemerahan, hingga kecokelatan yang menggambarkan warna alam.

“Kali ini, saya dan Wardah bekerja sama untuk mewujudkan keindahan alam Indonesia dan saya mewakili elemen batu di gua Gong Pacitan,” ujar Zaskia di kawasan Jakarta Pusat, Minggu malam, 13 Maret 2016.




Menurut dia, karakter bebatuan di gua Gong Pacitan mirip dengan garis desainnya yang tegas, dramatis, dan struktural. Ada sekitar 13 outfit busana yang ditampilkan dan didominasi oleh pilihan outerwear, celana, gaun hingga tampilan busana semi formal.

 “Ketegasan dan keindahan pemandangan Goa Gong di Pacitan menjadi karakter rancangan busana saya, Goa Gong di Pacitan emang karakteristiknya sama banget kaya aku. Dari segi style juga sama. Struktural, tegas lebih bold dan dramatis,” ujar Zaskia.

Adapun, tema CO[L]ORDINATION  dimaksudkan untuk mengajak para perempuan Indonesia untuk menonjolkan karakter dan kecantikan diri melalui lima gaya make up. Gaya make up ini terinspirasi dari lima keindahan alam di Indonesia, yakni Kepulauan Bangka Belitung, Gua Gong Pacitan, Kawah Ijen Banyuwangi, Kawah Putih Ciwidey, dan Raja Ampat.

Dalam gaya tata rias wajah Glow, Wardah memperlihatkan keindahan cahaya senja di Kepulauan Bangka Belitung. Dominasi warna natural yang disempurnakan dengan sentuhan warna emas pada pipi dan bibir menghasilkan warna kulit yang sehat dan bercahaya. Untuk gaya tata rias wajah Stone, akan didapati keindahan warna relief di Gua Gong Pacitan. (RAPP002)