Ngantuk, Truk Kayu yang Dikemudikan Warga Kebonagung ini Nyungsep di Jurang

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, BATURETNO — Sebuah truk bermuatan kayu gelondongan terjun bebas ke dalam jurang sedalam lima meter. Tak ayal bodi depan dan sebagian bak rusak. Bahkan, puluhan kayu tersebut berhamburan.

“Diduga kuat saat kejadian, sopir dalam kondisi mengantuk. Selain itu, muatannya pun over load,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kapolsek Baturetno AKP Subroto, Rabu (20/1), dilansir dari Timlo.net.

Menurutnya, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Dusun Melikan RT5/RW4 Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno, sekitar pukul 04.00 WIB. Truk Isuzu Elf AD 1922 AB itu dikemudikan Marwan (34), warga RT/RW 02/VI, Dusun Ngledok, Desa Worawari, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. “Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa,” jelasnya.


Terpisah, Suranto (36) sopir truk asal Kecamatan Baturetno mengatakan, sepanjang jalan Baturetno hingga Setrorejo kerap terjadi kecelakaan, khususnya kendaraan bermuatan berat.  “Selain menikung, ada juga pada jalan bagian sisi kiri atau kanan dari arah Baturetno atau Pacitan itu  bergelombang. Kalau sopir tidak waspada dan tidak ambil sisi kanan atau sebaliknya,pasti kendaraan yang bermuatan berat kemungkinan bisa terguling,” jelasnya.

Menurutnya, pengguna jalan arah Baturetno, khususnya kendaraan bermuatan berat harus waspada. Pasalnya sudah sering terjadi kecelakaan tunggal yang disebabkan jalan yang bergelombang. “Khusus truk muatan berat bahaya, kalau tidak hafal kondisi jalan, apalagi disaat malam hari, jalur ini kan gelap sekali,” tandasnya. (Tarmuji/Timlo/RAPP002)