Agar Lestari, Semangat Peduli Lingkungan Harus Terus Dilakukan

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, MAGETAN – Semangat peduli lingkungan harus diwujudkan agar bumi Indonesia menjadi lestari. Hal itu disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Demokrat, Sartono Hutomo disela kunjungannya di Desa Randu Gede, Kecamatan Plaosan, Magetan, belum lama ini.

Dalam kesempatan kunjungan ke desa tersebut, Sartono  melakukan kunjugan dan tinjauan program BLM PPMPBK . Dalam kesempatan tersebut, Sartono menyerahkan ribuan bibit duren dan sengon ke masyarakat desa randu gede serta puluhan ternak yang disambut gembira oleh masyarakat.

“Program tersebut bertujuan menjaga kelestarian alam dan juga sumber mata air d daerah sekitar serta memaksimalkan ekonomi masyarakat berbasis pada komoditas lokal,”kata Kunzani, Kepala Desa setempat.

Menurut Kunzani, program yang diberikan ke desanya sudah sesuai  aspirasi di desanya, dengan komposisi 70 persen tanah, ladang dan perkebunan. “Hatapanya program seperti ini akan diikuti dengan pendampingan terhadap pemanfaatan hasil alam sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir camat Plaosan, Koramil dan kapolsek yang berpartisipasi dalam penanaman pohon bersama masyarakat Desa Randu Gede. (Adna/RAPP002)