Indartato: Terimakasih Masyarakat Pacitan

oleh -241 views
Konferensi Pers Indartato usai menang dalam real count Pilkada Pacitan 2015. (Foto: Indartato Pacitan/FB)
Konferensi Pers Indartato usai menang dalam real count Pilkada Pacitan 2015. (Foto: Indartato Pacitan/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Usai unggul telak dalam versi hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan, Calon bupati Pacitan Drs. H Indartato, MM menyampaikan apresiasi dan ucapakan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan Pilkada Pacitan 2015.

Dalam keterangannya pada Kamis (10/12/2105), Indartato menyebut semua elemen penyelenggaraan Pilkada di Pacitan telah berkontribusi dalam pematangan politik dan demokrasi.

“Terimakasih yang sebesar-besarnnya kepada seluruh masyarakat Pacitan atas terselenggarannya proses demokrasi Pemilukada di Kabupaten Pacitan, kami ucapkan terimakasih, Kepada Parpol, TNI/Polri, KPUD, Panwas dan masyarakat Pacitan yang telah melakukan kontribusi luar biasa bagi pematangan politik dan demokrasi,” jelas Indartato yang berpasangan dengan calon wakil bupati Yudi Sumbogo ini.


Lebih lanjut, Indartato yang merupakan calon petahana, mengajak kepada masyarakat Pacitan untuk menghormati tahapan Pilkada yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan.

“Kita tunggu hasil Rekapitulasi Akhir yang akan dilakukan oleh KPU sebagai bentuk legitimasi legal formal terselengarannya Pemilukada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2016-2020,” tandasnya.

Indartato pun berharap bahwa smeua proses demokrasi di Pilkada Pacitan bisa menghadirkan nuansa kedamaian, kerukunan, kebersamaan, tenggang rasa, demi Pacitan yang kita cintai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Pasangan Calon Bupati Drs. H. Indartato, MM dan pasangannya Drs. H. Yudi Sumbogo (Indigo) menang telak versi real count yang digelar Indigo Center di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan.

Indigo menang telak dengan komposisi perolehan suara 78,82 persen berbanding 21,18 persen untuk pasangan kompetitornya, Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM – Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md (Basudhewa).

Jumlah suara yang masuk sudah mencapai 100 persen 283.294 suara, dengan komposisi perolehan masing-masing pasangan calon, Indigo sebanyak 223.285 suara dan Basudhewa sebanyak 60.009 suara.

Hasil tak jauh beda juga ada dalam penghitungan formulir C1 dari KPU, dimana total penghitungan berdasar jumla TPS sebanyak 738 dari total 740 TPS atau 99,73 persen suara yang masuk, paslon yang diusung oleh Partai Demokrat (PD) dan didukung Partai Nasdem, PKS, PPP dan Gerindra tersebut meraih 216518 Suara (78,93%). Sedangankan pasangan Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM – Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md (Basudhewa) yang diusung PDIP dan Hanura serta didukung PAN mendapatkan 57806 Suara (21,07%).

Penghitungan suara menggunakan formulir C1 KPU tersebut hingga kamis (10/12/2015) pukul 10.05 WIB hanya tinggal menunggu hasil dari dua tempat pemungutan suara (TPS), masing-masing TPS di kecamatan Pacitan dan Sudimoro. (RAPP002)

Keterangan Foto: Konferensi Pers Indartato usai menang dalam real count Pilkada Pacitan 2015. (Foto: Indartato Pacitan/FB)