Rayakan Idul Adha, Santri Pondok Tremas dan Masyarakat Arjosari Gelar Takbir Keliling

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, ARJOSARI – Tak kurang dari seribu massa yang terdiri dari santri pondok Tremas dan masyarakat Arjosari tumplek bleg memeriahkan hari raya Idul Adha 1436 H dengan cara menggelar lomba takbir keliling, Rabu (23/9).

Dalam pelaksanaan takbir keliling kali ini, para santri dan masyarakat setempat turut berpartisipasi dengan menyuguhkan aneka kreasi seni seperti replika Al Qura’an, replika masjid, replika hewan qurban, replika burung, replika perahu dan kesenian rontek.

Sebagaiaman dilansir laman Pondok Tremas, agenda wisata religi ini dimulai dan diakhiri di halaman Pondok Tremas, peserta melewati kota arjosari dan dusun semo dengan jarak sekitar lima kilometer. Ribuan massa dengan antusias menyaksikan lomba takbir keliling. Mereka menyemut di sepanjang jalan yang dilalui peserta lomba sehingga membuat arus lalu lintas padat merayap, baik dari arah Ponorogo ke pacitan maupun sebaliknya.

Qismul Amni Pondok Tremas (bagian keamanan) dibantu personil keamanan dari polres pacitan terpaksa memberlakukan sistem buka tutup lalu lintas dari kedua arah. Lomba takbir keliling ini digelar oleh Panitia Hari Besar Islam ( PHBI) Pondok Tremas bekerjasama dengan takmir mushola se-Desa Tremas. Rencananya pemenang lomba akan diumumkan kamis pagi (24/9) selepas pelaksanaan sholat Idul Adha. (PondokTremas/RAPP002)