Dorong Menjadi Universitas, Sepupu SBY Ini Siap Bantu Pengembangan STKIP PGRI Pacitan

oleh -0 Dilihat
Sartono Hutomo saat reses di Pacitan. (Foto: Adna Khoirotul Ayun)
Sartono Hutomo saat reses di Pacitan. (Foto: Adna Khoirotul Ayun)
Sartono Hutomo saat reses di Pacitan. (Foto: Adna Khoirotul Ayun)
Sartono Hutomo saat reses di Pacitan. (Foto: Adna Khoirotul Ayun)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sartono Hutomo yang juga sepupu Presiden RI keena, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan terus memajukan pendidikan di Pacitan. Salah satu yang akan dilakukan Sartono yang merupakan Anggota Fraksi Partai Demokrat ini adalah membantu pengembangan kampus terbesar di Pacitan, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan.

Menurut Sartono, sekarang mahasiswa di STKIP PGRI Pacitan Pacitan sudah banyak, 3000 lebih dan terus mengalami peningkatan tentu ini hal yang sangat bagus. “Karena akreditasi B inilah yang menarik bagi mereka sehingga melanjutkan studi di STKIP PGRI. Dan selaku DPR RI sekaligus putra asli pacitan saya akan ikut memperjuangkan aspirasi ini di jakarta, akan saya konsultasikan dengan komisi X karena memang pendidikan adalah mitra komisi X terutama dengan Mas Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), karena beliau adalah putra asli pacitan sekaligus komisi X,” jelasnya, saat halal bihalal dan temu dengan jajaran dosen dan pimpinan STKIP PGRI Pacitan, belum lama ini.

Saat ini, STKIP PGRI Pacitan sendiri sedang menuju ke Universitas. Diketahui, saat ini STKIP PGRI Pacitan sendiri sedang berupaya memenuhi beberapa persyaratan untuk menuju Universtitas.

“Bahkan sekarang kita lagi mengurus dua prodi yaitu ilmu IPA dan administrasi yang sampai sekarang belum ada penjelasan dari dikti tentang status penambahan prodi yang di ajukan, selain itu STKIP sudah membebeaskan beberapa hektar lahan untuk dijadikan Ruang Kelas Baru dan juga menambah dosen supaya masuk dalam kualifikasi Universitas semoga segera bisa selesai “ papar Maryono, Ketua PGRI Pacitan. (RAPP002)