Indartato Minta Warga Pacitan Dukung Pemerintahan Baru

oleh -13846 views
Indartato
Indartato
Indartato
Indartato

Pacitanku.com, PACITAN—Dua hari jelang masa transisi pelantikan Presiden baru Joko Widodo dan perpisahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, rasa kehilangan pun melanda bagi warga Pacitan. Diakui, Presiden SBY banyak berjasa bagi pembangunan Pacitan.

Meski demikan, Indartato berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Pacitan untuk bersatu padu mendukung setiap kebijakan pemerintahan yang baru.

Perbedaan pandangan, kata bupati, merupakan keniscayaan dalam demokrasi. Yang terpenting semua bermuara pada kebulatan tekat untuk mengabdi dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Insya Allah Indonesia ke depan lebih baik,” katanya, dilansir dari Detikcom, Sabtu (18/10/2014).

Hal itu juga diamini oleh Bupati Pacitan, Indartato. Bupati mengakui, selama 10 tahun masa pemerintahan SBY beberapa proyek nasional memang dibangun di wilayah Pacitan. Seperti halnya PLTU Sudimoro, Jalan Lintas Selatan (JLS), serta beberapa proyek fisik lain seperti stadion, Gelanggang Olah Raga, maupun Akademi Komunitas.

Akan tetapi, masih ada beberapa proyek yang belum tuntas, yakni JLS dan Pelabuhan Niaga Gelon di Kecamatan Kebonagung. Bupati pun berharap proyek-proyek itu nantinya tidak akan terhenti di tengah jalan. “Pikiran saya positif bahwa ke depan (kondisi) Kabupaten Pacitan tetap lebih baik,” lanjutnya.

Indartato juga berjanji tetap melakukan pendekatan kepada pemerintah pusat terkait peningkatan pembangunan di daerah yang dipimpinnya. Sebab kemampuan anggaran yang bersumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat terbatas. Tentu saja suntikan bantuan dari pemerintah pusat sangatlah dibutuhkan untuk kelangsungan pembangunan. (RA002)