Mobil Gerombolan Perampok Toko Kelontong Sudimoro Ludes Dibakar Massa

oleh -1 Dilihat
Mobil Avanza yang hangus dibakar massa. (Foto : Andyx)
Mobil Avanza yang hangus dibakar massa. (Foto : Andyx)

Pacitanku.com, SUDIMORO—Kasus pencurian yan terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan kembali gegerkan warga. Kali ini pencurian tersebut menimpa Toinah, seorang pedagang rokok di Desa Pager Kidul, Sudimoro, Pacitan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal Pacitanku, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (15/10/2014) dini hari WIB. Gerombolan pelaku yang mengendarai Toyota Avanza warna silver berpelat nomor B 8813 EY berhenti di depan toko kelontong milik Toinah. Merasa aksinya aman pelaku langsung mengarahkan linggis yang dibawanya ke arah jendela kios untuk dicongkel.

Pelaku sempat kesulitan merusak daun jendela. Ini karena posisinya terkunci dari dalam. Tanpa disadari, upaya merusak jendela menimbulkan suara gaduh. Warga sekitar yang terlelap pun bangun dan menghampiri sumber bunyi tersebut. Meski sempat membawa beberapa dus rokok dan uang tunai, kegaduhan tersebut membuat warga sekitar curiga.

Warga lalu beramai-ramai mendatangi lokasi kejadian. Mengetahui posisinya terkepung, pelaku sejumlah 4 orang masuk ke mobil dan kabur. Kejadian itu segera dilaporkan ke Mapolsek Sudimoro. Polisi langsung melakukan penghadangan di depan Mapolsek Sudimoro. Ini karena mobil pelaku diduga meluncur ke timur, yakni ke wilayah Polsek Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Akhirnya beberapa saat kemudian, mobil yang ditumpangi pelaku melintas. Tak mau menyerah, pelaku justru tancap gas menuju kearah pantai. Setibanya di jalan buntu, pelaku menghentikan mobilnya dan lari melarikan diri ke hutan. Massa yang ikut mengejar akhirnya geram dan membakar mobil milik para pelaku.

“Memang benar ada kasus percobaan pencurian di kios milik saudari Toinah,” ujar Kasubbag Humas Polres Pacitan, AKP Rudito Kukuh Basuki kepada wartawan, Rabu (15/10/2014) kepada wartawan.

Hingga berita ini diturunkan, polisi bersama warga masih melakukan pengejaran dengan menyisir hutan di wilayah Desa Karangturi, Kecamatan Sudimoro. Dari lokasi kejadian polisi menemukan sepasang sandal yang diduga milik pelaku.

Mobil yang sudah tidak berbentuk itu saat ini sudah dibawa ke Polres Pacitan. Sedangkan dari mobil yang ditinggalkan pelaku aparat menemukan barang bukti 120 slop rokok berbagai merk serta plat nomor masing-masing H 9466 BM dan B 8813 EY. Sementara, sang korban, Toinah, meski sempat akan dirampok, paginya tetap berjualan seperti biasa. (RA-PP002)