[Video] Pantai Pancer, Tempat Alternatif Wisata Pantai Anda

oleh -1 Dilihat
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)
Pantai Pancer Door (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Salah satu tempat yang bisa menjadi salah satu obyek wisata pantai alternative anda adalah Pantai Pancer. Pantai ini berada dengan jarak sekitar 3 Km dari pusat Kota Pacitan. Pantai ini terletak di desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Selain Pantai Teleng Ria, salah satu pantai di Pacitan kota yang layak untuk anda jadikan jadwal kunjungan wisata anda adalah Pantai Pancer Door. Pantai ini berada dengan jarak sekitar 3 Km dari pusat Kota Pacitan. Pantai ini terletak di desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Selain sebagai sarana wisata pantai, kawasan Pancer Door juga sering digunakan untuk sarana perkemahan dan juga untuk olahraga surfing. Untuk Lokasi perkemahan, di pancer door pernah digunakan untuk kemah Nasional (Jambore Nasional), seluruh Praja Muda Karana se-Indonesia bergabung jadi satu di Pancer Door. Selain Pramuka, yang menggunakan pun banyak, misalnya PMR, Saka, Camp Pribadi, dan sebagainya.

Sedangkan di pantai bagian timur, terdapat muara sungai terpanjang di Pacitan, yakni sungai Grindulu yang biasanya digunakan sebagai tempat mancing. Di sebelah timur sungai terdapat tebing kapur, dan sejak tahun lalu, kawasan Pancer Door ini sudah termasuk menjadi kawasan geopark Pacitan, selain beberapa tempat lainnya.

Sementara itu di bagian utara, kita akan melihat perbukitan yang menjadi hulu sungai Grindulu. Di pantai ini juga terdapat daerah cukup lapang yang sepertinya enak bukan kemping. Namun, yang disayangkan bahwa kondisi pasir pantai ini kecoklatan dan di dekat aliran sungai dan termasuk daerah yang kotor karena tercemar sungai Grindulu.

Berikut Video Pantai Pancer di Pacitanku TV