Minulyo, Siangnya Pasar, Malamnya Jadi Taman Hiburan Warga Pacitan

oleh -Dibaca 2.294 kali
Salah satu wahana permainan di Pasar Minulyo (Dok.Pacitanku)
Salah satu wahana permainan di Pasar Minulyo (Dok.Pacitanku)
Salah satu wahana permainan di Pasar Minulyo (Dok.Pacitanku)
Salah satu wahana permainan di Pasar Minulyo (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Keberadaan Pasar Minulyo yang berada di kelurahan Baleharjo, atau pusat kota Pacitan ternyata bukan hanya pasar tradisional yang memperjualbelikan aneka kebutuhan rumah tangga warga Pacitan. Pasar ini bahkan menjadi  pusat perekonomian, budaya, dan hiburan .

Jika anda berkunjung ke pasar ini di siang hari, seperti biasa aktivitas jual beli masyarakat Pacitan menjadi pemandangan rutin yang bisa disaksikan seperti halnya pasar tradisional lainnya.

Namun jika anda berada di pasar yang diresmikan oleh Presiden SBY beberapa waktu lalu ini saat malam hari, maka pemandangan berbeda akan anda jumpai. Di saat malam hari, pasar ini berubah menjadi taman hiburan warga Pacitan.

Aneka permainan digelar di area parker pasar yang merupakan pasar percontohan nasional ini, diantaranya adalah mobil – mobilan, kreta kelinci, mandi bola, memancing, balon, dan masih banyak lagi.

“Kita gelar aneka permainan untuk anak ini setiap hari, jika cuaca cerah, kita buka pukul 17.30 sampai sekitar pukul 21.30 WIB,” kata Joko, salah satu pemilik wahana permainan kereta kelinci, kepada Portal Pacitanku, Ahad (16/2/2014) malam WIB.

Joko yang juga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini menggelar wahana hiburan untuk anak – anak bersama keempat temannya.

“Sekali putaran kereta kelinci kita tarifnya 4 ribu, sementara untuk mandi bola dan O Balon 5 ribu. Sedangkan wahana lain kita juga memiliki mobil remot control yang harga sewanya 10ribu,”kata pria yang merupakan guru SDN Gedangan 1 ini.

Selain wahan permainan anak, di malam hari suasana di kompleks pasar ini juga cukup hidup, dikarenakan pasar ini juga menjadi pusat kuliner di Pacitan. Banyak kuliner yang tersaji di pasar satu ini, diantaranya es dhawet jabung, bakso, pecel pacitan hingga tahu kupat dan soto Pacitan.

Jadi, berkunjung ke pasar ini merupakan salah satu obyek wisata termurah di Pacitan sekaligus meningkatkan indeks kebahagiaan keluarga anda. Selamat berkunjung.

Redaktur : Dwi Purnawan