Jalan Tokawi Rusak, Pemkab Pacitan Siap Benahi Secara Berkala

oleh -133.087 views
Indartato (Dok.pacitanku)
Indartato (Dok.pacitanku)
Indartato (Dok.pacitanku)
Indartato (Dok.pacitanku)

Pacitanku.com, NAWANGAN—Rusaknya jalan penghubung Provinsi di wilayah Desa Tokawi, Nawangan dengan Kabupaten Wonogiri menyita perhatian Pemerintah Kabupaten Pacitan. Apalagi, prasarana tersebut memiliki peran vital untuk memasarkan komoditas pertanian dan perkebunan.

Sebagai wujud komitmennya untuk serius menangani infrastuktur jalan, Pemkab Pacitan berjanji akan segera memperbaiki jalur tersebut, apalagi jalan tersebut merupakan jalur utama warga setempat untuk melakukan aktivitas sehari – hari.

“Secara berkala kami akan berupaya membenahi ruas jalan alternatif tersebut. Namun karena keterbatasan anggaran, tentu pembenahan akan dilakukan bertahap,” kata Indartato, saat melakukan kunjungan di Desa Tokawi, seperti dikutip dari RRI, Kamis (12/12/2013) siang WIB.

Rencananya, perbaikan jalan tersebut mulai dilaksanakan tahun depan dengan menyelesaikan pengaspalan sepanjang 1,8 kilometer. Sedangkan sisanya akan dimasukkan pada tahun anggaran berikutnya. “Tahun ini (yang dikerjakan) 1,8 kilometer. Kurang lebih nanti masih ada 1 kilometer lagi, (akan dilaksanakan) tahun 2015,” tandasnya.

Karena pendanaan yang terbatas, Bupati yang selalu tampil low profile tersebut meminta warga tetap bersabar, dan pemerintah daerah juga masih memiliki banyak pekerjaan rumah, termasuk diantaranya kerusakan jalan yang titiknya menyebar di hampir seluruh wilayah kecamatan. Kunjungan rombongan Bupati ke Tokawi sendiri dilakukan dalam rangka agenda Tilik Warga Grindulu Mapan yang menjadi program Bupati Indartato.

Redaktur : Robby Agustav