Penyelidikan Kebakaran, SPBU Ploso Pacitan Tutup Sementara

oleh -131.127 views
SPBU Pacitan terbakar (Foto : Detik)
SPBU Pacitan terbakar (Foto : Detik)
SPBU Pacitan terbakar (Foto : Detik)
SPBU Pacitan terbakar (Foto : Detik)

Pacitanku.com, PACITAN—Akibat insiden kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ploso, Pacitan, Sabtu (7/12/2013) malam WIB, SPBU tersebut ditutup untuk sementara. Hal itu untuk melakukan penyelidikan penyebab meledaknya tanki penyimpan bahan bakar yang dipendam di yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Pacitan tersebut.

Penyelidikan tersebut langsung dilakuan oleh Pertamina selaku penanggungjawab SPBU di Pacitan tersebut. “Kita masih investigasi penyebabnya, sementara SPBU kita tutup sementara,” kata Assistant Manager External Relation, Pertamina Marketing Operation Region V, Heppy Wulansari seperti dilansir dari detikcom, Ahad (8/12/2013).

Dalam keterangannya, Heppy menyangkal telah terjadi ledakan dalam kejadian tersebut. Ia mengatakan, yang terjadi hanya sebuah letupan bukan ledakan. “Api tidak membesar dan hanya berupa letupan saja di atas dombak (tutup tanki pendam) namun tidak menyebabkan ledakan pada tanki pendam,”jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat kejadian ini  kernet mobil tanki dan dua operator SPBU mengalami luka bakar ringan. “Untuk sementara penyaluran ke SPBU tersebut dihentikan sementara hingga mendapat kronologis serta penyebab utama kejadian tersebut,” lanjut Heppy.

Heppy juga menghimbau kepada masyarakat Pacitan tidak perlu takut mengalami kekurangan bahan bakar minyak. Karena, kata dia saat ini stok untuk Pacitan masih bisa dicukupi dari 3 SPBU terdekat dari kejadian. “Kebutuhan BBM masyarakat dapat dilayani dari SPBU terdekat lainnya yakni, SPBU nomor 5463502 di Desa Nanggungan, SPBU nomor 5463503 Desa Purworejo dan SPBU nomor 5463506 Desa Arjosari,” pungkasnya.

Redaktur : @RobbyAgustav on Twitter