Aksi Perampokan di Bandar, Pelaku Hipnotis Korban dan Gondol Uang 5 Juta

oleh -0 Dilihat
Ilustrasi Hipnotis
Ilustrasi Hipnotis
Ilustrasi Hipnotis
Ilustrasi Hipnotis

Pacitanku.com, BANDAR—Aksi perampokan dengan cara menghipnotis korban terjadi di Pacitan dan menimpa seorang pemilik toko kelontong Sri Wahyuni (29),  di Dusun Bendo Desa Jeruk Kecamatan Bandar, Selasa (3/12/2013). Dari kejadian itu pelaku berhasil menggondol perhiasan emas seberat 7 gram dan uang tunai Rp 5 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, agar melancarkan aksi kejahatannya, pelaku terdiri 2 orang pria menyamar sebagai pembeli rokok. Saat pemilik toko mengambilkannya, pelaku lantas memaksa korban menunjukkan tempat penyimpanan uang. Tidak itu saja, pelaku juga merampas semua perhiasan milik korban.

“Informasinya pemilik toko baru saja mengambil uang dari bank. Belum sempat diamankan sudah keburu dibawa pelaku,” terang Saryadi, warga setempat kepada detikcom, Selasa (3/12/2013) petang.

Sejurus kemudian, dua pelaku tersebut sukses melumpuhkan korban. Caranya dengan menempelkan suatu benda ke hidung korban. Tak berselang lama korban pun pingsan. Sedangkan pelaku kabur mengendarai Honda Beat warna hitam. “Ada yang bilang dihipnotis, tapi katanya pelaku menempelkan benda mirip tisu ke hidung Yuni (korban) itu,” tambah Saryadi yang tinggal tak jauh dari toko milik korban.

Peristiwa itu sendiri baru diketahui setelah korban siuman dan berteriak minta tolong. Tetangga yang mendengar teriakan korban segera menghampiri. Mengetahui korban masih lunglai, tetangga segera melarikan ke puskesmas setempat. Kejadian itu juga dilaporkan ke kantor polisi terdekat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Redaktur : Robby Agustav