Anggota TNI AU Menangkan Lomba Lagu Karya Cipta SBY

oleh -0 Dilihat
Pesta Rakyat Pacitan
Pesta Rakyat Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Rabu (16/10) malam ini menghadiri acara Pesta Kesenian Rakyat di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Presiden dan keluarga inti turut menyaksikan pentas kesenian di alun-alun pendopo bersama warga.

Pesta kesenian ini merupakan yang kelima kali digelar. Turut hadir sejumlah menteri di antaranya Menparekraf Mari E Pangestu, Menpora Roy Suryo, Menteri PPA Linda Gumelar termasuk Ketua KEN Chairul Tanjung.

Dalam sambutannya, Menparekraf Mari Elka Pangestu mengatakan Pesta Kesenian Rakyat digelar sebagai wadah aspirasi seni warga Pacitan.

“Malam ini kita laksanakan Pesta Kesenian Rakyat di Pacitan, sebagai merupakan cara untuk mengembangkan kebudayaan kreatifitas setempat seperti seni tari, seni musik, seni vokal dan seni ekonomi kreatif,” ujar Mari Elka di Pacitan, Jawa Timur, Rabu (16/10).

Dia mengatakan, pesta kesenian ini mengalami kenaikan taraf di tiap tahun penyelenggaraannya. Untuk tahun ini, dia mengatakan kalau acara ini sudah masuk kategori acara nasional.

Marie sempat berkelakar kalau dia dan Ketua KEN Chaerul Tanjung menjadi event organizer (EO) dadakan di acara ini. “Ada dua EO dadakan dalam acara ini yaitu Pak CT dan saya sendiri,” canda Mari disambut tawa penonton.

Marie menambahkan, dalam gelaran Pesta Kesenian Rakyat Pacitan, juga diadakan lomba membawakan lagu karya Presiden SBY. Dewan juri pun telah mengeluarkan nama-nama juara dari kompetisi ini.

Salah satu pemenang di lomba ini ialah anggota TNI Angkatan Udara (AU). Anggota TNI AU bernama Lumban Gaol memenangkan juara satu untuk kategori umum.

Sumber : Detik