Pacitan Kekurangan 12 Ribu Surat Suara Pilgub Jatim

oleh -513 views

Pacitanku.com, PACITAN—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan masih kekurangan 12 ribu lebih surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Selain karena banyak yang rusak, kekurangan terjadi lantaran ada penambahan daftar pemilih tetap (DPT).

Sayangnya, meski telah di laporkan pada KPUD Jawa Timur, namun hingga kini kekurangan logistik belum juga diterima.

Jumlah kekurangan logistik berupa surat suara itu diketahui setelah ada selisih sekitar 3.311 pemilih.

Saat ini jumlah surat suara dari KPU Jatim sebanyak 457.712. Sementara jumlah yang diterima KPU Pacitan hanya sekitar 454.401 surat suara.

Selain itu terdapat surat suara rusak sebanyak 7.539 lembar dan penambahan daftar pemilih tetap sebanyak 1.490 jiwa pemilih.

“Penambahan jumlah pemilih itu terjadi karena terdapat kesalahan saat input data jiwa pemilih. Sehingga setelah diferivikasi dan dirapatkan, ada 1.490 jiwa yang sebelumnya tidak terdaftar dimasukkan menjadi pemilih tetap,” kata Divisi logistik KPU Pacitan, Agus Hadi Prabowo mengatakan, Kamis (22/08/2013)

Dengan kekurangan tersebut maka pendistribusian logistik dari KPU Provinsi ke kabupaten yang ditarget selesai tanggal 20 agustus tidak terealisasi.

“Kita berharap kekurangan bisa segera di kirim. Sebab tanggal 24 agustus nanti logistik rencananya akan dikirim ke wilayah kecamatan,” tandasnya.

Redaktur : Panji Munir

Foto : KPU

Sumber : Lensa Indonesia