Bupati Serahkan Remisi Kemerdekaan Warga Binaan LP Pacitan

oleh -13777 views
remisi
remisi

Pacitanku.com, PACITAN— Raut ceria nampak terlihat dari wajah para warga binaan penghuni lembaga pemasyarakatan (LP) Pacitan.Tepat memperingati hari kemerdekaan RI 17 agustus 2013, sejumlah narapidana berkesempatan mendapatkan keringanan hukuman (Remisi).

Sebanyak 27 warga binaan memperoleh remisi kemerdekaan. Penyerahan dilakukan langsung bupati Pacitan Indartato sesaat setelah pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi dan upacara pengibaran bendera merah putih dihalam pendopo kabupaten.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pacitan Viverdi Anggoro,pihaknya mengajukan remisi untuk 32 narapidana. Hanya saja, 5 diantaranya bertepatan dengan waktu pembebasan. Sedangkan, 27 lainya mengalami pengurangan hukuman.

Lembaga pemasyarakatan Pacitan memiliki kapasitas hunian untuk 110 orang. Sementara ini masih ada 47 narapidana yang menghuni. Terdiri dari 47 laki-laki dan 2 perempuan. Selain itu juga menghuni 61 tahanan, 60 laki-laki dan 1 perempuan.

Usai memberikan remisi Bupati Indartato dan jajaran Lembaga pemasyarakatan bersama para narapidana dan tahanan berkesempatan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang telah disediakan. Bupati berharap para napi ini nantinya akan lebih baik setelah kembali ke masyarakat.

Redaktur : Panji Munir

Sumber/Foto : Pacitankab.go.id