Kembangkan Kreativitas, Kwarcab Pacitan Gelar Jambore Genre

oleh -0 Dilihat
Jambore Genre Pacitan
Jambore Genre Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pacitan menggelar kemah Jambore Generasi Berencana (Genre) yang digelar di bumi perkemahan Pantai Pancer, Ploso Pacitan, Sabtu (3/10) hingga Ahad (4/10) besok.

Jambore Genre yang merupakan kerjasama antara Kwarcab dengan Badan Koordinasi Keluraga Berencana Nasional (BKKBN) ini sendiri diikuti oleh 1500 anggota Pramuka yang terdiri dari 900 pramuka penggalang (45 gugus depan) dan 600 pramuka penegak (30 gugus depan).

“Kemah akan digelar sampai besok, dengan tujuan dari Jambore Generasi Berencana 2015 itu sendiri, untuk menjalin kebersamaan serta mengembangkan kreativitas remaja,” kata Ketua Panitia Genre, Misman kepada Pacitanku.com.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dikemas sedemikian rupa agar suasananya menyenangkan dan meriah. Pada hari pertama, sesuai jadwal, sekitar 500 peserta tiba di bumi perkemahan Pancer Door, sekitar jam sabtu siang langsung mendirikan tenda. 500 peserta ini terdiri Penggalang dan penegak yang berasal dari gudep  di wilayah Pacitan Kota.

“Diambil dari Gudep wilayah kota, karena berdasarkan berbagai pertimbangan, tidak memungkinkan jika mengambil perwakilan masing-masing gudep yang berada di wilayah Kwarcab Pacitan secara keseluruhan,” tandas Misman,

Kemudian, untuk hari ke-2 merupakan kedatangan peserta lainnya dari berbagai wilayah yang dijadwalkan tiba pada lokasi kegiatan sekitar pukul 07.00 WIB. Peserta langsung regstrasi dan mendapat kupon makan, kemudian diarahkan menuju lokasi bazar yang digelar oleh BKBPP, berada di pojok paling timur lokasi Jambore GenRe.

“Malam harinya, mulai jam 19.00-21.00 WIB direncanakan akan diselenggarakan hiburan, bertempat di panggung utama bumi perkemahan Pantai Pancer,” pungkasnya.

Liputan dan Foto: Bambang El Pacitano

Redaktur: RAPP002