Akik Pacitan Karya Santri Tremas Turut Mejeng di Arena Muktamar 33 NU

oleh -0 Dilihat
Akik Pacitan karya santri Tremas mejeng di arena Muktamar. (Foto: Pondoktremas.com)
Akik Pacitan karya santri Tremas mejeng di arena Muktamar. (Foto: Pondoktremas.com)
Akik Pacitan karya santri Tremas mejeng di arena Muktamar. (Foto: Pondoktremas.com)
Akik Pacitan karya santri Tremas mejeng di arena Muktamar. (Foto: Pondoktremas.com)

Pacitanku.com, JOMBANG – Agenda akbar muktamar ke 33 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Kabupaten Jombang sejak hari ini, Sabtu (1/8/2015) hingga Rabu (5/8/2015) mendatang juga menjadi berkah bagi santre Pondok Tremas yang bergerak di bidang wirausaha.

Adalah salah satu unit usaha milik lembaga Vokasional Pondok Tremas  yang memamerkan produk berupa aneka batu mulia atau akik di Arena Expo Muktamar yang digelar di Stadion Jombang Jawa Timur.

Sebagaimana dilansir laman resmi Pondok Tremas, sejak selasa ( 28/7) lalu, Kerajinan batu mulia yang dihasilkan oleh para santri Pondok Tremas ini dipamerkan di stand yang ditempati bersama PC NU Pacitan. Rencananya stand batu mulia Attarmasi Gemstone akan dibuka hingga tanggal 5 Agustus mendatang.

Di stand batu mulia akik Pacitan ini, batu akik yang dipamerkan adalah batu unggulan lokal pacitan yaitu batu calsedon jenis red baron dan beberapa jenis batu mulia lain serta aneka jenis emban. Selain itu juga dipamerkan kain batik khas pacitan motif pace.

Sebagai informasi, expo muktamar merupakan sarana promosi produk yang dihasilkan oleh warga NU. Disana dipamerkan ratusan produk unggulan dari berbagai daerah di indonesia.

Agenda Muktamar NU

Panitia Daerah pelaksanaan Muktamar ke-33 NU telah merilis secara resmi agenda pelaksaan muktamar yang akan diselenggarakan di Kabupaten Jombang Jawa Timur pada 1 hingga 5 Agustus.

Berikut agenda rangkaian acara Muktamar ke-33 NU di Kabupaten Jombang, Jawa Timur:

Jumat 31 Juli 2015
– Pukul 14.00 – 16.00 WIB, Agenda kegiatan : Sidang pleno PBNU terakhir masa khidmat 2010-2015 dipondok pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras.

Sabtu 1 Agustus 2015
– Pukul 07.00 – 15.00 WIB, Agenda kegiatan : Registrasi dan check in peserta muktamar di GOR Merdeka Jombang.
– Pukul 20.00 – 22.00 WIB, Agenda kegiatan : Seremonial acara pembukaan muktamar di Alun-alun Jombang (Presiden Jokowi akan membuka muktamar sekaligus menyampaikan amanatnya).
– Pukul 22.00 – 24.00 WIB, Agenda kegiatan : Sidang pleno I membahas dan mengesahkan tatib Muktamar NU ke 33 di ruang pleno Alun-alun Jombang.

Minggu 2 Agustus 2015
– Pukul 09.30 – 22.30 WIB, Agenda kegiatan : Sidang pleno II, laporan pertanggung jawaban (LPJ) PBNU masa khidmat 2010-2015, pandangan umum atas LPJ PBNU, serta jawaban atas pandangan umum LPJ PBNU. Lokasi di ruang pleno Alun-alun Jombang.

Senin 3 Agustus 2015
Pukul 09.30 WIB – tengah malam, Agenda kegiatan : Sidang-sidang komisi:

Lokasi Sidang – Sidang Komisi tersebar di empat pondok pesantren yakni
– Komisi A Bahtsul Masail ad Diniyah al Maudlu’iyyah di Ponpes Bahrul Ulum (Tambak Beras)
– Komisi B Bahtsul Masail ad Diniyah al Waqi’iyyah di Ponpes Bahrul Ulum (Tambak Beras)
– Komisi C Bahtsul Masail ad Diniyah al Qununiyyah di Ponpes Bahrul Ulum (Tambak Beras),
– Komisi D Organisasi, membahas AD/ART di Ponpes Mambaul Ma’arif (Denanyar),
– Komisi E Program, membahas rencana kerja satu abad NU di Ponpes Darul Ulum (Peterongan),
– Komisi F Rekomendasi, membahas rekomendasi eksternal dan internal di Ponpes Tebu Ireng.

Selasa 4 Agustus 2015
– Pukul 09.30 – 12.00 WIB, Agenda kegiatan : Sidang pleno III, pengesahan hasil sidang-sidang komisi di ruang pleno Alun-alun Jombang.
– Pukul 13.30 – 22.00 WIB, Agenda kegiatan : Lanjutan sidang pleno III, pemilihan ahlul halli wal aqdi (AHWA) serta rapat AHWA menunjuk Rois ‘Aam NU di ruang pleno Alun-alun Jombang.
– Pukul 23.00 WIB – selesai, Agenda kegiatan : Sidang pleno IV, pemilihan Ketua Umum PBNU di ruang pleno Alun-alun Jombang.

Rabu 5 Agustus 2015
– Pukul 09.30 – 11.00 WIB Agenda kegiatan : Seremonial penutupan Muktamar NU ke 33 di Alun-alun Jombang, Yang direncanakan akan ditutup oleh wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.
– Pukul 11.00 – 12.00 WIB, Agenda kegiatan : Press conference, peserta muktamar kembali ke daerah masing-masing.

(RAPP002)